Peringati HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, Ini Harapan Forkopimda Kabupaten Cilacap

Cilacap – Forkopimda Kabupaten Cilacap peringati HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke-71, Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-59 serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-102 Tingkat Kabupaten Cilacap. Upacara Peringatan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji di halaman Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Rabu (10/3/21).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.STP., MSI., Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Pasiops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Wakapolres Cilacap Kompol Agus Sulistianto, S.H., S.I.K., Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH.,MH, Ketua DPRD Cilacap yang diwakili Parsiyan, SP., S.Pd., MM, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M., Kakesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si., Kasatpol PP Cilacap Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si., dan Para Tamu Undangan lainnya.

Peserta upacara diikuti oleh 1 Regu Kodim 0703/Cilacap, 1 Regu Lanal Cilacap, 1 Regu Polres Cilacap, 1 Regu BPBD Kabupaten Cilacap, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Satlinmas, 1 Regu Korsik PDBI Kabupaten Cilacap, 1 Regu BUMD Kabupaten Cilacap, 1 Regu Basarnas, 1 Regu Gabungan PMI dan Satpam serta 1 Regu Balakar.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, meskipun upacara tahun ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya dapat dikendalikan sehingga tetap harus mempedomani protokol kesehatan, namun kita semua berharap hal ini tidak mengurangi arti penting dan kehikmatan jalannya upacara hari ini.

‘Berkenaan dengan hal tersebut, saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap Keluarga Besar Satpol PP, Keluarga Besar Satlinmas serta Keluarga Besar Pemadam kebakaran dan Penyelamatan di Kabupaten Cilacap,” Ucapnya.

Semoga dengan bertambahnya usia ini, akan semakin memotivasi saudara semua dalam meningkatkan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk memberikan pelayanan Terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” harap Tatto.

Dalam kegiatan upacara tersebut, tema peringatan HUT Satpol PP dan SatLinmas adalah “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk lndonesia yang Maju dan Sehat”, sedangkan untuk Pemadam Kebakaran dan
Penyelamatan, temanya adalah ‚ÄúPemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Profesional, Mandiri dan Melayani, Dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru”,

Satuan Polisi Pamong Praja merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan, dan potensi tersebut akan terus bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dalam berbagai pelibatan kegiatan seperti penanganan bencana, ikut memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta peran Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam memberikan pelayanan darurat kebakaran dan non-kebakaran;

Jajaran Satpol PP, Satlinmas serta Pemadam kebakaran dan Penyelamatan juga harus selalu peka terhadap perubahan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat, sehingga kita dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar, dan tingkatkanlah jejaring kerja,” Pungkasnya. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *