Tim Satgas Covid 19 Patroli Malam, Sasar Titik Kerumunan

Banyumas – Untuk mencegah penyebaran virus corona, lagi dan lagi personel gabungan Tim Satgas Covid Purwokerto Utara yang terdiri dari Koramil 01/Purwokerto Utara bersama Polsek Purwokerto Utara, terus mengintensifkan kegiatan Patroli di berbagai lokasi diwilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

Sebelum melaksanakan Patroli keliling Gabungan Tim Satgas Covid – 19 Purwokerto Utara mendapat pengarahan dari Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sambas Budi W, S.H.

Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono melalui Babinsa Serka Endri cahyadi mengatakan, dengan adanya Patroli yang lebih intens ini akan mengurangi tingkat penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Purwokerto Utara, giat Patroli yang dilakukan ini juga menjadi Evaluasi untuk menunjukkan tempat dan lokasi mana yang masih banyak kerumunan dan titik titik kumpul masyarakat untuk dilakukan tindakan tentang edukasi protokol kesehatan.

Patroli dibagi menjadi 2 tim untuk lebih banyak menjangkau titik lokasi yang akan diberikan himbauan untuk tertib dan disiplin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Setiap Tim Satgas menghampiri masyarakat yang berkerumun tak henti hentinya petugas menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bila tidak ada keperluan mendesak untuk tetap berada dirumah, kalaupun terpaksa berkomunikasi dengan orang lain harus menjaga jarak. Dan lanjutnya bila keluar rumah wajib memakai masker, dan menegaskan kepada para pedagang minuman/makanan agar menyediakan sarana air bersih dan sabun untuk disiplin mencuci tangan.

Kepada para pembeli makanan/minuman juga dihimbau agar bisa dibungkus saja untuk menghindari berkumpulnya orang orang. Kepada pemilik warung juga ditegaskan untuk mengurangi menyediakan tempat duduknya.

Pemilik Café, warung makan, dan angkringan, tongkrongan anak muda dan tempat tempat warga bermain permainan menjadi sasaran yang didatangi pada kegiatan Patroli gabungan diwilayah Kecamatan Purwokerto Utara. Minggu (07/03/2021)

Dari giat Patroli yang dilakukan masih ada dilapangan ditemukan masyarakat yang tidak disiplin dalam memakai masker dan berkumpul kumpul, sehingga petugas dikesempatan Patroli ini membagikan beberapa masker bagi warga yang belum menggunakan masker.

Tindakan terukur yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat begitu diharapkan dalam rangka mempercepat Pandemi Covid – 19 ini berakhir.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *