Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Walaupun Sudah Divaksin

Banyumas – Dalam masa pandemi Covid 19, anggota Koramil 06/Kembaran Kodim 0701/Banyumas selalu melakukan olahraga untuk menjaga imun tubuh yaitu melakukan gowes bersama dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Jumat (05/03/2021)

Dalam setiap apel pagi, Ws. Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Untung NA menyampaikan bahwa dengan olahraga bersepeda dapat menjaga stamina agar tetap bugar.

Dalam pelaksanaannya, di awali dengan pemanasan agar saat bersepeda tetap aman. Trek yang dipilih pun daerah yang masih aman atau jauh dari keramaian, yaitu berkeliling wilayah Koramil 06/Kembaran sejauh 5 km. Dengan udara yang sejuk dan segar dapat meningkatkan imunitas.

Danramil selalu menekankan kepada seluruh anggota Koramil agar tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga, serta menjaga protokol kesehatan dengan tetap menerapkan jaga jarak, dan jaga kebersihan. Karena penyebaran Covid 19 masih ada, sehingga kita tetap harus mewaspadai dengan menjaga imunitas kita agar tetap terjaga.

“Walaupun udah di Vaksin, penerapan disiplin protokol kesehatan tetap dilaksanakan, karena menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Danramil.

“Prokes harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun” tegasnya.

Dengan rutin berolahraga diharapkan dapat menjaga imunitas tubuh serta dijauhkan dari virus corona. Dan tidak lupa tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas diluar.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *