Babinsa Pengadegan Dampingi Pemdes Berikan Sembako Warga Yang Isolasi Mandiri

Banyumas – Babinsa jajaran Kodim 0701/Banyumas terus melaksanakan pendampingan giat penanganan Covid-19 di wilayah. Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Pengadegan Koramil 19/Wangon Sertu Sumardi. Rabu (3/3/2021)

Bersama perangkat desa, Babinsa memberikan bantuan paket sembako dan makanan kepada salah warganya yang terpapar Covid-19. Hal ini untuk membantu yang bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan makan selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Dengan adanya bantuan ini, warga yang terpapar Covid-19 akan merasa diperhatikan. Mereka bukan musuh yang untuk dijauhi. Mereka adalah saudara kita yang harus diperhatikan, diberikan semangat dan motivasi ,” ujar Sertu Mardi.

Selama melaksanakan isolasi, warga yang terpapar dilarang untuk bertemu, apalagi berinteraksi dengan tetangga dan keluarga. Aktivitasnya selalu dipantau oleh tim relawan Satgas Covid-19 Desa Pengadegan.

“Selama melaksanakan isolasi, komunikasi dilakukan dengan menggunakan media sosial. Warga sekitar pun saling memberikan semangat kepada warga yang terkena Covid – 19. Semoga yang bersangkutan diberikan kesehatan dan dapat melewati masa isolasi mandiri selama 2 minggu lamanya,” pungkas Sertu Mardi.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *