Dandim Cilacap Dukung Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan Pengadilan dan Kejaksaan

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP mendukung Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Negeri Cilacap dan Kejaksaan Negeri Cilacap, dengan turut menandatangani piagam Zona Integritas WBK dan WBBM, bertempat di Ruang Sidang Wijaya Kusuma Pengadilan Negeri Cilacap, Jln. Letnan Jenderal Soeprapto No.67, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (25/2).

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P, Kabag Ren Polres Cilacap Kompol Agus Subiyanto, A. MD., S.H., M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulimin, S.H., M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Asrori, S. H., M.H, Kepala Rupbasan Cilacap Wahyu Budi Heri Yanto, Ketua Aspekindo Panji Widodo, S.H. MH, Ketua Peradi Johan Sarijo, S.H.MH dan para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto mengatakan baru kali ini ada pencanangan zona integritas bersama sama, namun dengan adanya kebersamaan ini harapannya akan bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada.

“Program pencanangan ini harusnya Kejaksaan Negeri sudah WBK dari dulu, untuk itu kami bersama sama menggandeng Pengadilan Negeri untuk mewujudkan Zona Integritas dan ini akan menjadi satu visi penegakan hukum yang bersih, karena Benteng terakhir dalam upaya penegakan hukum adalah Pengadilan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulimin menambahkan Pengadilan Cilacap sudah kedua kali Pencanangan bersama,Pembangunan Zona lntegritas menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang pertama tahun 2019 dan 2021 keduanya.

“Kami meluncurkan Ecourt sebagai Aplikasi yang mencegah sentuhan langsung dengan perkara pembayaran lewat Bank kemudian melakukan Registrasi, Pengadilan Cilacap mendapat peringkat 1 Ecourt se-Indonesia dan peringkat 9 masalah gugatan, dan untuk ruang sidang utama mau dirubah ruang elektronik,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim menegaskan dirinya mendukung penuh upaya mewujudkan zona integritas di lingkungan Institusi baik Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri Cilacap guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan zona integritas ini jangan hanya sekedar seremonial semata, namun diikuti dengan komitmen. Bahwa tentunya saya berpandangan tanpa adanya komitmen, kita tidak akan mencapai apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan Zona Integritas bersama ini,” tegasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *