Aparat TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Cilacap Rutin Gelar Operasi Masker

Cilacap – Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan  Covid-19 Kecamatan Sidareja, melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol kesehatan dengan mengadakan Operasi Masker dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bertempat di Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja, Kamis (25/3/21).

Dalam kegiatan tersebut menyasar para pelintas Jalan Raya Jenderal Ahmad Yani yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Dari operasi ini,

Satgas Covid-19 Kecamatan Sidareja menjaring 5 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker. Sanksi yang diberikan teguran lisan dan tertulis dan di buatkan berita acara pelanggaran dan surat pernyataan agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

Ditempat berbeda, Satgas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap, menggelar kegiatan yang sama. Di Kecamatan Nusawungu, menjaring 10 orang pelanggar, di Kecamatan Sampang terjaring 38 pelanggar, di Kroya terjaring 22 orang pelanggar dan di Kecamatan Dayeuhluhur tepatnya di Pasar Induk Dayeuhluhur terjaring 10 orang.

Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten Chb Sutarman, S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa Jajarannya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Selaku Aparat Teritorial, kewajiban prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Benar, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Jajaran Kodim 0703/Cilacap merupakan perintah langsung Komandan Kodim untuk bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Pemda dalam rangka menegakkan disiplin Protokol kesehatan sekaligus upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap,” terang Pasiops.

Dan sangksi yang diberikan kepada para pelanggar tidak lain untuk mendisiplinkan mereka terkait protokol kesehatan dalam berkendaraan maupun aktifitasnya diluar rumahnya. Hal tersebut bertujuan agar mereka terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Kalau mereka disiplin, saya yakin, penyebaran Covid-19 bisa kita cegah bersama,” tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *