Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cilacap Dampingi Vaksinasi Sinovac Kepada Warga Binaannya

Cilacap – Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Cilacap lakukan pendampingan pelaksanaan Vaksin Sinovac kepada warga binaannya. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksin Sinovac Tahap 1 yang diperuntukkan bagi para perangkat Desa di seluruh wilayah Kecamatan Dayeuhluhur di UPT Puskesmas 1 Dayeuhluhur, Rabu (24/2/21).

Kegiatan vaksin dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas 1 yang dipimpin Dr. Feri S. Untuk Koordinator imunisasi/vaksin, Rinda Oktarina, A.Md.Keb. dan melibatkan 34 orang petugas medis. Adapun jumlah yang di vaksin sejumlah 55 orang yang terdiri dari 51 orang Laki laki dan 4 orang Perempuan 4 sedangkan yang tidak bisa divaksin ada 2 orang.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 dan 2 yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik. Kegiatan tersebut dipantau langsung Aparat TNI Koramil 10/Gandrungmangu dan dihadiri Camat Yani Yustiantha, S.STP, M.Si., Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiono, S.KM.

Sesuai data sasaran kepada petugas pelayanan publik penerima vaksin Covid- 19 Tahap 1 UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 dari 91 orang dan yang sudah di vaksin sebanyak 68 orang. Sedangkan untuk Tahap 2 di UPTD Gandrungmangu 2, ada 34 orang, dan yang sudah di vaksin sebanyak 30 orang.

Sasaran vaksin kepada petugas pelayanan publik juga dilakukan di wilayah Kecamatan Majenang, bahkan juga dilakukan kepada Tokoh Agama setempat. Kegiatan vaksin dilakukan di Pukesmas Majenang I dan II Kecamatan Majenang. Untuk Vaksin berikutnya di lanjutkan pada hari Kamis tabggal 25 Februari 2021 di PKM I dan II. Selanjutnya di Kecamatan Cimanggu, vaksinasi Sinovak tahap 1 dilakukan terhadap 5 orang perwakilan perangkat desa, 14 orang dari kecamatan, 2 orang tokoh agama dan 13 orang anggota Polsek Cimanggu. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *