Dalam Gelar Tradisi Penyambutan Kasdim Baru, Dandim 0701 Banyumas Ingatkan Tetap Tegakkan Protokol Kesehatan Dimasa PPKM Mikro

Banyumas – Keluarga Besar Kodim 0701/Banyumas melaksanakan tradisi penyambutan warga baru yang dilakukan secara khitmat bertempat diruang kehormatan Kodim 0701/Banyumas Jln Jend. Soedirman Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu (17/02/2021).

Acara tradisi penyambutan dan penerimaan Kasdim baru ini merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan kepada pejabat Kasdim, sebagai pejabat Kasdim 0701/Banyumas yang baru adalah Mayor Inf Nurohmat S.Ag., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro, beliau adalah asli dari kabupaten Tegal Jawa Tengah serta mempunyai satu istri dan dikarunia tiga anak laki-laki.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol mengatakan, pergantian pejabat ditubuh TNI merupakan hal yang biasa, untuk meningkatkan karier bagi pejabat yang bersangkutan, perpindahan jabatan di lingkungan TNI AD sebagai tindak lanjut dari Tour Of Area (TOA) atau Tour Of Duty (TOD) yang merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan profesional personel guna terciptanya kelancaran tugas pokok dan fungsi satuan.

Saya ucapkan “Selamat datang kepada Mayor Inf Nurohmat S.Ag., sebagai pejabat Kasdim baru beserta istri, harapannya segera orientasi di satuan baru, pelihara dan tingkatkan profesionalisme prajurit serta mantapkan soliditas satuan, agar mampu mengemban tugas kedepan”, jadikan tugas dan jabatan yang baru ini sebagai amanah, bukan sebagai beban yang berat disandang, tetapi sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan. Jelas Dandim.

Dimasa pandemic covid-19 saat ini, TNI-AD khususnya Kodim 0701/Banyumas akan selalu berada di garis depan dalam penanganan pandemi covid-19. Seluruh prajurit Kodim 0701/Banyumas juga telah dikerahkan ke seluruh pelosok desa diwilayah kabupaten Banyumas untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes). Tugas TNI dalam penanggulangan wabah merupakan implementasi dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Tambah Dandim.

Pemerintah pusat telah menerbitkan aturan yang berisi tentang pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, serta menekankan bahwa pengawasan protokol kesehatan di tingkat desa perlu dilakukan sehingga menugaskan TNI dan Polri yang memiliki satuan tugas hingga tingkat bawah, TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Bhabinkamtibmas, oleh sebab itu saya perintahkan para Babinsa diwilayah agar bersinergi dengan unsur terkait dalam melaksanakan tugas tersebut serta Kasdim baru harus selalu mengecek perkembangan covid-19 diwilayah Banyumas. Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan ini Kasdim baru Mayor Inf Nurohmat S.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0701/Banyumas beserta anggota dan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim 0701/Banyumas beserta pengurus yang telah menyambut dirinya dan keluarga dengan ramah pada acara ini.

“Kami berharap mendapatkan doa restu, dukungan dan bantuan dari seluruh anggota Prajurit beserta Persit dan PNS dalam mengemban tanggungjawab baru sebagai Kasdim 0701/Banyumas. Semoga semua dapat berjalan lancar dalam menjalankan tugas sebagai pejabat Kasdim. Saya berharap kinerja anggota yang sudah baik akan tetap terjaga dan lebih baik untuk kedepannya,” ungkap Kasdim.

Usai kegiatan penyambutan Kasdim baru, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., beserta ibu ketua persit KCK Cabang XVI Dim 0701 Banyumas Ny. Wiwin Candra memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurohmat S.Ag., yang di dampingi istri secara bergantian dan di ikuti oleh seluruh perwira serta pengurus persit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *