Babinsa Maos Kidul Dampingi Penimbangan dan Pemberian Vitamin Balita di Desa Binaannya

Cilacap – Babinsa Maos Kidul Koramil 07/Maos Sertu Sutejo, memonitoring dan dampingi kegiatan penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin yang secara serentak digelar di desa binaannya, Rabu (17/2/21).

Dijelaskan Babinsa, penimbangan Balita secara serentak ini dilakukan kepada 348 Balita yang ada di wilayahnya. Selain ditimbang, para Balita ini juga diukur tinggi badan, diberi vitamin dan obat cacing. Hal tersebut guna mengetahui tingkat kesehatan balita serta memberikan gambaran kepada orang tua untuk terus memantau perkembangan anak balitanya agar tumbuh sehat dan kuat.

“Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya kesehatan Balita dan dapat menekan angka kematian,” Jelas Sertu Sutejo.

Kehadirannya dalam penimbangan Balita ini mendapat apresiasi dari Bidan Desa setempat karena dinilai sangat positif dan membantunya dalam mensosialisasikan ke masyarakat sehingga penimbangan Balita berjalan dengan lancar, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini yang kita dapatkan dari pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Selain semua Balita bisa datang dan ditimbang semua, para orang tua yang membawa anak Balitanya juga menerapkan protokol kesehatan. Ini tentu sangat membantu kita. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas upaya yang dilakukannya ini,” tutur Bidan Desa Hartati, AMD.

Selain Babinsa, pendampingan juga dibantu Bhabinkamtibmas Maos Kidul Aiptu Secen, Petugas kesehatan Puskesmas Maos dan Perangkat Desa Maos kidul. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *