Usai Operasi Yustisi Babinsa Bersama Warga Lakukan Perbaikan Talud

Banyumas – Curah hujan yang sangat deras dan cukup lama turunnya pada siang sampai sore hari kemarin Sabtu (13/12) menyebabkan talud jalan di grumbul Rejasari RT 01 RW 03 Desa Gancang Kecamatan Gumelar longsor dengan volume panjang 10 meter dan kedalaman 2 meter.

Setelah hujan yang turun kemarin reda ada laporan dari warga masyarakat bahwa ada jalan yang longsor taludnya. Mengetahui hal ini, Babinsa Gancang Koramil 14/Gumelar Koptu Priyono langsung mengambil tindakan untuk langsung melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan yang dilaksanakan pada Minggu, 14/2/2021. Dengan peralatan seadanya kemudian warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti di lokasi talud longsor tersebut agar kerusakan tidak semakin meluas apabila nantinya turun hujan kembali.

Danramil 14/Gumelar Kapten Cba Budi Priyatno melalui Babinsa Koptu Priyono menyampaikan, sudah dua hari ini Intensitas hujan memang sangat tinggi di wilayah Gumelar, dan berakibat longsornya talud di sepanjang jalan di grumbul Rejasari sehingga menjadi kendala bagi warga yang melintasinya. Untuk itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa dan warga bersama-sama langsung melakukan perbaikan, agar warga bisa kembali melakukan aktifitasnya seperti sedia kala,” Jelasnya.

Warga antusias dan bahu membahu bersama anggota Koramil. “ Kegiatan ini selain salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar menghidupkan kembali budaya gotong-royong, Selain itu untuk meningkatkan kembali kepedulian warga terhadap kondisi lingkungannya,” ujar Koptu Priyono.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana TNI akan selalu hadir dan ada untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Kerja bakti langsung dilakukan usai melakukan operasi yustisi bersama Tim Gugus tugas Covid 19 Kec. Gumelar ,” pungkasnya.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *