Cegah Demam Berdarah Dan Cikungunya Babinsa Lakukan Fogging

Cilacap – Babinsa Koramil 01/Cilacap Sertu Dalmuji dan Lurah Donan Sentot, S.E bersama warga RT 1 sampai 5 RW 11 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah melaksankaan kegiatan pengasapan sarang nyamuk (Fogging) untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypti, Rabu (10/02/2021).

Pelaksanaan pengasapan dalam rangka menekan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Chikungunya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut dilakukan Sertu Dalmuji.

Lurah Donan menjelaskan, “Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kesadaran, semangat dan tekad kuat yang dilakukan oleh Kelurahan Donan untuk melawan Demam Berdarah serta Chikungunya, demi kesehatan masyarakatnya, dengan seiringnya musim hujan yang tinggi kegiatan Fogging ini diharapkan dapat meminimalisir berkembangannya nyamuk Aedes Aegypti”Jelasnya.

Babinsa Koramil 01/Cilacap Sertu Dalmuji juga menegaskan, “kepada warga untuk hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya disiplin dalam protokol kesehatan, dengan dilaksanakannya kegiatan Fogging ini dapat mengurangi resiko penyakit Demam Berdarah dan Chikungunya di kelurahan Donan.

Lebih lanjut “Ini contoh yang baik sebagai langkah preventif, diharapkan kelurahan lain juga melakukan kegiatan yang serupa sehingga nyamuk Aedes Aegypti ini tidak berpindah pindah tempat.”Tutup Sertu Dalmuji

(01 RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *