Babinsa Sertu Tranmianto Monitoring Pemakaman Pasien Covid di Desa Sampang

Cilacap – Babinsa Sampang, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Tranmianto melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan pemakaman pasien/suspek Covid 19 secara protokol kesehatan bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jambu Desa Sampang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (9/2).

Hadir dalam kegiatan Pemakaman, Kasi Tramtib Kecamatan Sampang Budi Purwanto, Kanit intelkam Polsek Sampang Iptu Khoeron, Babinsa desa Sampang Sertu Tranmianto, Babinkamtibmas Polsek Sampang Aipda Budi, Kepala Desa Sampang Gisa Satriya Nanda, perwakilan keluarga almarhum dan para petugas pemakaman.

Dari lokasi, Babinsa Sertu Tranmianto membenarkan jenazah pasien suspek Covid -19, AS (60) merupakan warga asli Desa Sampang yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas.

“Dari keterangan keluarga almarhum, AS diketahui memang memiliki riwayat penyakit asma menahun. Pada hari senin, (8/2) almarhum mengeluh kesulitan bernafas yang kemudian pihak keluarga membawanya ke RS. Siaga Medika Banyumas untuk mendapat pertolongan,” ucapnya.

Namun pada hari Selasa (9/2),sekitar pukul 01.00 WIB, AS dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis Rumah Sakit setempat, dan pukul 10.00 WIB jenazahnya diberangkatkan dari RS. Siaga Medika untuk dimakamkan.

“Setelah disholatkan oleh pihak keluarga, jenazah AS dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Jambu Desa Sampang dan pemakaman ini disetujui oleh pihak keluarga almarhum,” tambahnya.

Adapun kami dari Tim Satgas Penanganan Covid Kecamatan hadir guna melakukan monitoring kegiatan tersebut untuk memastikan berjalan sesuai protokol kesehatan.

” Sebelum pemakaman dimulai, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh satgas covid 19 terhadap mobil ambulance yang membawa jenazah dan para petugas pemakaman, kita pastikan semua dalam keadaam aman dan lancar, “pungkasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *