Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemda Cilacap Gelar Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Cilacap – Dalam rangka persiapan menghadapi perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Penanganan bencana alam dan antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Jln Jenderal Sudirman, Cilacap, Selasa (15/11/2020).

Rakor Lintas Sektoral tersebut dilaksanakan secara virtual melalui video conference melalui aplikasi Zoom yang dipimpin Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP.M.Si serta dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap. Rakor ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Forkopincam wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam video conference, Bupati Cilacap melalui Wakilnya Samsul Aulia Rachman menyampaikan, bahwa rapat lintas sektoral tersebut bertujuan untuk pengamanan menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kondusifitas wilayah menjadi keharusan yang harus ditingkatkan dalam rangka menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Untuk itu penting dilakukan pengecekan secara bertahap dengan melakukan operasi- operasi untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Tatto Suwarto Pamuji.

Terkait dengan penyebaran virus corona atau covid 19, serta bencana alam yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Cilacap beberapa bulan ini, prajurit TNI, aparat Kepolisian serta instansi terkait dalam upayanya menghentikan penyebaran Covid-19 serta penanganan bencana alam yang secara langsung terjun ke lokasi, jangan lengah, laksanakan pengamanan dengan body system sehingga tidak ada kerugian yang tidak diinginkan bagi kita semua dan menjadi zona merah khususnya di wilayah Kecamatan Majenang”, Ujar Bupati Cilacap.

Atensi Bupati Cilacap yang disampaikan oleh Samsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si., mengatakan bahwa sehubungan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap masih tinggi, perlu diambil langkah-langkah yaitu tingkatkan koordinasi dan sinegritas semua elemen masyarakat sehingga terwujud langkah nyata yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap, tingkatkan pendekatan disiplin Protokol Kesehatan sehingga menjadi kebutuhan masing-masing individu dan pola hidup masyarakat dalam menangani Covid-19, serta bangun jiwa solidaritas semangat gotong royong untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *