BPN Cilacap Bagikan 600 Sertifikat Tanah ke Warga Desa Nusawungu, Babinsa Dampingi Ini

Cilacap-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nusawungu, Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap, Serka Purnomo melaksanakan pendampingan pembagian sertifikat hak atas tanah secara masal oleh Tim BPN Kabupaten Cilacap untuk warga Desa Nusawungu, bertempat di Pendopo Balai Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Selasa (24/11).

Hadir dalam kegiatan, Tim Monitoring Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos. M.Si, Bati Tuud Koramil 05 Nusawungu Pelda Turut, Bhabinkamtibmas Polsek Nusawungu Aiptu Komar, Ketua Tim BPN Kabupaten Cilacap Sunarso beserta 5 orang anggotanya, Kepala Desa Nusawungu Rahmat beserta perangkatnya dan warga penerima sertifikat.

Adapun Tim BPN Kabupaten Cilacap yang turun ke wilayah Nusawungu, membagikan sebanyak 600 sertifikat tanah yang sudah selesai dari total 856 sertifikat, dan untuk sertifikat yang belum jadi akan diproses lebih lanjut.

Kemudian dengan pembagian sertifikat tanah kepada warga Desa Nusawungu merupakan acuan bagi warga masyarakat terutama bagi warga belum memiliki sertifikat tanah tersebut, agar berusaha untuk membuat sertifikat tanah kepada pihak BPN yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaanya petugas dan warga masyarakat yang menerima sertifikat tanah wajib memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serka Purnomo mengatakan, pembagian sertifat tanah di wilayah binaanya merupakan bagian dari program Badan Pertanahan (BPN) Cilacap yaitu Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) terkait sertifikasi tanah di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya di wilayah Desa Nusawungu.

“Mudah – mudahan dengan adanya sertifikat tanah yang sudah dibagikan kepada warga bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya oleh masing – masing warga yang sudah menerimanya yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Harapanya dengan adanya sertifikat tanah tersebut warga akan lebih tenang dan nyaman karena sudah mempunyai kepemilikan tanah tersebut,” kata Serka Purnomo. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *