Produk Staf Personel Kodim 0703/Cilacap Diperiksa Tim Wasgiat Bidang Personel Kodam IV Diponegoro

Cilacap – Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) fungsi Personel Kodam IV Diponegoro kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap, Selasa (7/7/20). Kedatangan Tim Wasgiat disambut Pasipers Kapten Inf Agus Santoso beserta anggota stafnya di ruang kerjanya.

Tim Wasgiat fungsi Personel Kodam IV Diponegoro dipimpin Pabanda Jabkar Binkar Spersdam IV/Diponegoro Kapten Inf Tri Hasan Fuadi bersama stafnya. Bidang Rendiaga dan Sahlur PNS II/d Ariya Sutanto, S.E., Bidang Perwabkuan dan Pendidikan Kopda Ryan Andikawidi P.P., S. Kom., Bidang Binkar Sertu Riana Rizza Jayantara, Bidang Watpers Serka Muh. Rosat Mufti dan Pengemudi PNS III/b Wariono.

Mereka melaksanakan pengawasan dan pengecekan program kerja bidang Personel Triwulan I dan Triwulan II TA. 2020 yang telah dilaksanakan Satuan Kodim 0703/Cilacap. Sasaran yang diperiksa antara lain Wabku, Perencanaan dan Laporan yang telah dilaksanakan Staf Pers Kodim 0703/Cilacap selama TW I dan TW II TA. 2020.

Dijelaskan Kapten Inf. Tri Hasan Fuadi, kegiatan tersebut bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

“Kegiatan pengawasan kegiatan bidang personel ini juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok Satuan,” jelasnya

Disamping itu kegiatan ini memiliki arti penting karena bisa melihat secara langsung kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan bidang Personel sehingga menjadi bahan masukan pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahap atau tahun berikutnya.

“Semua produk staf personel harus tertib administrasi baik Wabku, perencanaan dan laporan, jangan sampai asal asalan, rencana laporan jangan menunggu anggaran dari komando atas, satuan harus proaktif. RGB yang turun dari Kodam ke Korem, harus segera di minta karena Itulah yang nantinya menjadi acuan pembuatan perencanaan,” pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *