Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional Kunjungi Kabupaten Cilacap

Cilacap – Staf Ahli Menko Polhukam Bidang ketahanan Nasional yang dipimpin Marsekal Muda (Marsda) TNI Achmad Sajili menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Cilacap. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka optimalisasi Proyek Refinery Developmen Master (RDMP) yang sedang digarap Pertamina RU IV Cilacap ditengah pandemi Covid-19.

Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Agus Subiyanto, General Manajer (GM) Pertamina Joko Priono, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, para Asisten serta unsur Forkopimda bertempat di Ruang Prashanda, Komplek Rumah Dinas Bupati Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Kamis (25/6).

Selaku pimpinan Staf yang, Marsda TNI Ahmad Sajili memanfaatkan momen tersebut untuk bersilaturahmi dan beramah-tamah dengan segenap komponen bangsa yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutanya dia mengatakan Kabupaten Cilacap merupakan wilayah strategis nasional dan wilayah pertumbuhan strategis baru di Indonesia yang cukup potensial. Selain itu Kabupaten Cilacap merupakan kawasan pengembangan ekonomi Jawa Tengah yang didalamnya terdapat aktifitas kegiatan berskala nasional diantaranya Kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, PLTU Cilacap dan Industri Semen PT.SBI(Dynamix).

“Saat ini Indonesia sedang mengerjakan dua proyek Refinery Developmen Master Plan yaitu RDMP Cilacap dan RDMP Balikpapan. Hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan minyak nasional yang selalu meningkat. Terkait hal tersebut Presiden RI Joko Widodo berkeinginan melepaskan Indonesia dari impor minyak di tahun 2023 dengan mewujudkan ketahanan energi nasioanal dan mengimplementasikan swasembada BBM melalui Proyek strategis Nasional,” kata Marsda TNI Ahmad Sajili.

Sementara itu Bupati Cilacap menyampaikan bahwa Kabupaten Cilacap merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Tengah dan heterogen. Pemkab Cilacap memiliki program andalan yaitu Bangga Mbangun Desa.

“Menurut saya kalau ingin Indonesia maju maka bangunlah Jawa Tengah, Kalau ingin Jawa Tengah maju bangunlah Cilacap, kalau Cilacap ingin maju maka bangunlah desa. Terkait pembangunan, Kabupaten Cilacap juga berperan dalam pembangunanĀ  energi dalam hal ini membantu mengatasi krisis energi dengan menciptakan ketahanan energi nasional,” ujar Tatto. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *